Yuk Berburu Jajan di Grosir Kue Basah Pasar Kembang Surabaya

Yuk Berburu Jajan di Grosir Kue Basah Pasar Kembang Surabaya Geliat di pasar grosir jajan di Pasar Kembang (foto: bowo)

SURABAYA, kitanusantara – Surabaya selain dikenal sebagai Kota Pahlawan, juga layak disebut kota kuliner. Ini karena kota ini menyimpan makanan juga jajanannya yang beraneka ragam. Untuk jajanan, Anda bisa berburu di Pasar Kembang lantai 2.

Meski bernama Pasar Kembang, justru pasar ini tidak menyediakan jual-beli kembang (bunga). Lantai satu merupakan pasar sayur dan kebutuhan pokok, layaknya pasar tradisional pada umumnya. Dan lantai dua khusus untuk pedagang jajanan dengan banyak varian. Di pusat jajanan ini pedagangnya tidak hanya dari Surabaya, tapi dari beberapa daerah, seperti Sidoarjo, Gresik, juga Madura.

Aneka jajan yang tersedia di Pasar Kembang. (foto: bowo)

Nyaris semua para pedagang kue di Surabaya kulakan di pasar ini, karena harga jajanan jauh lebih murah dari tempat lain. Juga tersedia bermacam jenis kue dan jajan.

“Selain tempat yang bersih dan luas, di pasar ini semua jenis kue basah yang saya cari semua ada, tapi yang paling penting, saya bisa untung banyak kalo kulakan disini,” ujar Supaji pedagang kue basah asal Sidoarjo.

Sayangnya butuh niat yang kuat untuk bisa berkunjung disini, karena pusat jajan yang terletak di Jalan Pasar Kembang Surabaya ini, sudah mulai bergeliat sejak pukul 01.00 dini hari. Usai pukul 06.00 dijamin Anda tidak akan menemukan kue yang kita cari karena kehabisan.

Disarankan saat membeli kue di pasar ini untuk menanyakan ketahanan kue yang dipilih, karena setiap jenis kue punya ketahanan berbeda. (bowo widianto)