Dibalik Kekuasaan Allah SWT, Gerhana Bulan Ada Kerukunan Gus Ipul, Emil Dardak

Dibalik Kekuasaan Allah SWT, Gerhana Bulan Ada Kerukunan Gus Ipul, Emil Dardak Gerhana bulan Kebesaran Allah swt menyatukan gus ipul emil dan arumi. (foto: net)

Persaingan Pilgub Jatim 2018 Tak Bermakna, Mereka Hadir Bersama, Akrab dan Penuh Seduluran

Kitanusantara – Persaingan di Pilgub Jatim 2018, tidak menghalangi Bakal Cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Bakal Cawagub Khofifah Indarparawansa, Emil Elistyanto Dardak menikmati Gerhana Bulan, bukti kebesaran Tuhan Allah SWT. Mereka hadir bersama akrab dan penuh seduluran.

Hadir dan nonton bareng proses awal gerhana bulan di halaman Masjid Al-Akbar, Surabaya, Rabu (31/1/2018) malam, dilakukan bersama antara Gus Ipul dan Emil Dardak. Padahal mereka berseteru di perebutan kepemimpinan Gubernur Jawa Timur tahun ini. Keduanya terlihat akrab, bahkan bergantian mengintip gerhana bulan dari kamera pengamat.

Keduanya dalam satu panggung melihat gerhana melalui alat khusus yang disiapkan Lembaga Falakiyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur. Gus Ipul datang lebih dulu, menyusul Emil Dardak bersama istrinya, Arumi Bachsin,.

Seperti sejenak meninggalkan persaingan politik pada Pilkada Jatim, keduanya bergantian melihat gerhana bulan dari alat pengamatan khusus yang telah disediakan. Usai menikmati kebesatan alam, dengan melihat gerhana bulan, seperti anjuran Rasulullah, dua figur pertarung pada Pilkada Jatim itu langsung menuju masjid, mengikuti shalat jamaah gerhana bulan.

Gus Ipul mengaku tidak tahu bahwa Bupati Trenggalek dan istri cantiknya itu juga melakukan shalat dan menikmati kebesaran Allah, yaitu menyaksikan gerhana bulan di Masjid Al-Akbar Surabaya.

"Kami ngobrol biasa saja, kami kan teman, sering ketemu juga," kata Gus Ipul.

Sebaliknya, terkait pertemuannya dengan incumbent Gus Ipul, Emil Dardak mengaku bersyukur bisa bertemu dan melakukan shalat gerhana bulan berjamaah di Surabaya.

"Saya berterima kasih bisa shalat berjamaah di sini. Hari ini tadi kebetulan waktunya cocok," ujarnya.

Shalat dan menikmati kebesat Allah terkait gerhana bulan, diikuti ribuan warga Surabaya. Di Jawa Timur, proses gerhana bulan terjadi selama 3 jam 23 menit. Yaitu mulai pukul 18.48.22 hingga 22.11.11 WIB. Total durasi gerhana selama 1 jam 16 menit, yakni dari 19.51.42 sampai 21.07.51 WIB. (mnt)