Hari Ini Surabaya Diserbu 2 Ribu Dosis Moderna

Hari Ini Surabaya Diserbu 2 Ribu Dosis Moderna

Warga Kota Surabaya mulai hari ini, Kamis (26/8/2021), mulai disuntik vaksin Moderna. Namun, hanya 2.000 dosis yang tersedia. Warga yang mendapat SMS atau notifikasi WhatsApp yang berhak mendapatkan dengan petunjuk mendatangi lokasi yang telah ditetapkan.

Vaksin Moderna sebelumnya hanya digunakan untuk booster tenaga kesehatan (nakes). Namun kini mulai didistribusikan ke masyarakat umum, ibu hamil dan masyarakat yang memiliki komorbid. Vaksin ini diberikan ke warga yang berusia 18 tahun mulai 26 hingga 31 Agustus.

Bagi peserta vaksin ibu hamil syaratnya yakni usia kehamilan 13-34 minggu, menyertakan foto kopi KTP Surabaya. Sedangkan bagi yang ber-KTP luar Surabaya wajib menyertai dengan surat keterangan domisili dari RT/RW.

Selain itu, penerima vaksin Moderna bukan penyintas Covid-19 kurang lebih 3 bulan, dan harus mendaftar ke puskesmas terdekat sambil membawa buku KIA. Sedangkan masyarakat umum yang menjalani vaksinasi Moderna salah satunya di Atrium Lt 1 Ciputra World Mal (Depan Uniqlo).

Selain Moderna, masyarakat umum juga masih bisa menjalani vaksinasi jenis Sinovac dan AstraZeneca. Tersedia di KAZA Mal dan Puskesmas Bulakbanteng mulai pagi hingga selesai.

Berikut 9 lokasi vaksinasi ibu hamil di RS Kota Surabaya:
1. RSUD Bhakti Dharma Husada
2. RSIA Nur Ummi Numbi
3. RSIA Putri
4. RS Universitas Airlangga
5. RS Husada Utama
6. RS Wijaya
7. RSIA Kendangsari
8. RS PKU Muhammadiyah
9. RSUD Dr Moh Soewandhie
10. Puskesmas Tambakrejo