Bukan Gedung Sekolah, Aset Pemprov Lebih Layak Digunakan RS Darurat Covid-19

Bukan Gedung Sekolah, Aset Pemprov Lebih Layak Digunakan RS Darurat Covid-19 Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim Hadi Dediansyah (istimewa)

Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim Hadi Dediansyah mengatakan pihaknya keberatan jika gedung sekolah dijadikan rumah sakit darurat. Ia justru lebih mengusulkan agar aset pemprov yang dijadikan rumah sakit darurat.

Pasalnya, ia menuturkan keberadaan gedung sekolah merupakan tempat untuk mendidik anak-anak dalam pembelajaran di saat pandemi. “Saya kurang setuju sekolah jadi rumah sakit darurat. Jangan sampai nantinya menimbulkan efek buruk bagi siswa didik jika nanti suatu saat ada pertemuan tatap muka diberlakukan,” kata Aziz di Surabaya, Rabu (14/7/2021).

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan, jika Pemprov Jatim kekurangan rumah sakit darurat, tentunya bisa memaksimalkan gedung milik OPD yang terbengkalai dengan menyulapnya menjadi rumah sakit darurat.

“Banyak aset pemprov berupa gedung yang tak terurus yang bisa dimanfaatkan sebagai rumah sakit darurat,” jelas Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim tersebut.

Diungkapkan legislator yang berangkat dari Dapil Surabaya ini, pihaknya berharap pemprov punya inovasi dan kreasi dalam memenuhi kebutuhan rumah sakit darurat di Jatim ini. “Harus punya inisiasi dan kreasi untuk bisa membuat rumah sakit darurat. Saat ini mendesak sekali adanya rumah sakit darurat tersebut karena angka pandemi covid-19 di Jatim terus meningkat,” pungkasnya