Bongkar Penimbunan Obat Covid-19, Polisi Kolaborasi dengan Kejaksaan

Bongkar Penimbunan Obat Covid-19, Polisi Kolaborasi dengan Kejaksaan Kapolres Metro Jakarta Barat, Ady Wibowo (foto: istimewa)

Polda Metro Jaya berkolaborasi dengan kejakasaan, pengadilan dan Satgas Covid-19, terkait kasus penimbunan obat khusus pasien Covid-19 di Kalideres, Jakarta Barat. Polisi menggunakan criminal justice system dalam kasus ini.

Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Ady Wibowo menjelaskan, koordinasi untuk mengungkap kebenaran materil atas perkara pidana, selain itu, obat yang ditimbun supaya dapat didistribusikan ke masyarakat.

"Mengingat obat Covid-19 ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat," kata Ady, dikutip dari tempo.co, Rabu (14/7/2021).

Sebagai infromasi, polisi telah menggerebek PT ASA di Kalideres, Jakarta Barat, Senin, (12/7/2021), dalam sidak tersebut ditemukan ratusan box obat Azithromycin 500mg yang dibutuhkan oleh pasien positif Covid-19 di perusahaan itu.

Penimbunan diduga untuk memperoleh keuntungan lebih besar, pihak saksi yang telah diperiksa dari PT ASA, yakni YP, 58 tahun sebagai Direktur, MA (32) sebagai Apoteker, dan E (47) tahun sebagai kepala gudang. Sejauh ini belum ada satu orang pun yang ditetapkan sebagai tersangka