Untuk Kedua Kalinya, Khofifah Dinyatakan Positif Covid-19 Lagi

Untuk Kedua Kalinya, Khofifah Dinyatakan Positif Covid-19 Lagi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Humas Pemprov Jatim)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali dinyatakan terinfeksi virus Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah Khofifah melakukan tes PCR pada Kamis (24/06/2021) malam yang hasilnya baru diketahui keesokan harinya.

“Ibu Gubernur semalam melakukan tes PCR. Hasilnya baru keluar pagi tadi dan dinyatakan positif Covid-19. Rencananya hari ini Ibu Gubernur akan menghadiri serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tuban di Gedung DPRD Kabupaten Tuban,” kata Aries Agung Paewai, Kepala BPSDM Jatim, Jumat (25/6/2021).

Kendati kembali positif Covid-19, Khofifah tetap sehat karena masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Aries menuturkan jika sambutan Gubernur Jatim pada serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tuban dilaksanakan secara online.

“Maka sambutan beliau dalam serah terima jabatan hari ini disampaikan secara virtual. Sedangkan untuk penandatanganan berita acara diwakilkan oleh Kepala BPKAD, Bobby Sumarsono,” ungkapnya.

Sebelumnya, Khofifah juga pernah dinyatakan positif Covid-19 pada 2 Januari 2021. Khofifah masuk dalam kategori OTG dan sembuh pada 31 Januari 2021.