Mahfudz Minta Warga Madura Sadar Diri Masalah Penyekatan Covid-19 di Jembatan Suramadu

Mahfudz Minta Warga Madura Sadar Diri Masalah Penyekatan Covid-19 di Jembatan Suramadu Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Surabaya, Mahfudz. (Foto: Istimewa)

Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya, Mahfudz, turut memberikan komentar terkait aksi unjuk rasa oleh warga Madura di depan Balai Kota Surabaya, Senin (21/6/2021). Menurut Mahfudz, saat ini kondisi di Madura cukup memprihatinkan, terlebih warga yang terinfeksi Covid-19 sangat tinggi. Sehingga upaya Pemkot Surabaya, Pemkab Bangkalan, dan Pemprov Jatim dinilai wajar untuk melakukan penyekatan di Jembatan Suramadu.

"Penyekatan dan tes swab antigen itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak meluas. Kelihatannya tidak baik, tapi menurut saya itu baik, supaya lonjakan kasus Covid-19 tidak terjadi juga di Kota Surabaya dan di Jawa Timur," kata pria kelahiran Pamekasan, Madura ini.

Mahfudz juga berharap penyekatan terus dilakukan oleh stakeholder terkait, sehingga kasus Covid-19 di Madura bisa menurun. Ia ingin warga Madura bisa lebih sadar dan terbuka, kalau saat ini beberapa wilayah di Madura berada pada zona hitam. "Manakala dibiarkan, maka pemkot juga akan disalahkan kalau angka Covid-19 di Surabaya naik lagi," ulasnya.

Sehingga menurut Mahfudz, penyekatan di Bangkalan masih relevan untuk terus dilakukan di samping upaya tes swab antigen. Hal ini semata-mata untuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19. "Saya tidak tahu apa yang mendasari tretan-tretan menggelar demo sedemikian rupa, saya tidak tahu motifnya, tetapi ayolah kita harus sama-sama menyadari bahwa Pemerintah Republik Indonesia ini tengah menghadapi pandemi dengan cara yang luar biasa," urai Wakil Ketua Fraksi PKB ini.

Ia ingin warga Madura lebih memperhatikan sekitar, keselamatan pribadi, dan keselamatan keluarga. Begitupula dalam 

"Ayo sama-sama sadar diri dan menerima semua informasi itu dengan kepala dingin dan hati yang dingin. Tretan-tretan sadejeh semadureh, covid paneka bede onggun, tolong jegeh prokes. Minta tolong gih, tore padhe ajege ben disiplin, sopaje corona atau Covid-19 paneka bisa cepat elang. (Diberitahukan kepada semua teman-teman di seluruh Madura, Covid-19 itu nyata tolong jaga prokes. Minta tolong ya, mari kita bersama-sama menjaga dan disiplin, supaya Covid-19 ini bisa cepat hilang)," pungkas Mahfudz.