DPRD Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama dan Doa Bersama Korban Nanggala-402

DPRD Surabaya Gelar Buka Puasa Bersama dan Doa Bersama Korban Nanggala-402 Buka puasa bersama di DPRD Kota Surabaya. (Foto: Istimewa)

Pimpinan dan anggota DPRD Kota Surabaya memberikan santuan kepada ratusan anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan di Surabaya, dalam acara buka bersama yang digelar di gedung DPRD Surabaya, Senin 26 April 2021.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, tradisi buka bersama adalah tradisi lama yang digelar oleh DPRD Surabaya. Namun pada tahun 2020 lalu sempat ditiadakan karena masih tingginya angka penularan pandemi Covid-19 di Kota Surabaya.

Namun, ia bersyukur bahwa tahun 2021 ini angka kasus Covid-19 mulai melandai, dan akhirnya kembali menggelar acara buka bersama anak yatik piatu di gedung rakyat tersebut.

"Namun dalam kegiatan ini, kami tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Tetap menggunakan masker dan jaga jarak," kata Adi.

Adi mengatakan kegiatan santunan dan buka puasa bersama anak yatim piatu digelar di bulan Ramadhan karena bulan tersebut merupakan bulan paling istimewa bagi umat Islam untuk  meningkatkan amal ibadah.

Pada kesempatan itu, ratusan anak yatim piatu diberi santunan berupa uang dan bingkisan. Pemberian santuan dimulai dari Ketua DPRD dilanjutkan Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD Surabaya yang hadir di acara tersebut.

"Kami berharap buka bersama dan santunan ini dapat meningkatkan rasa berbagi di kalangan anggota dewan," katanya. 

Selain itu, Adi juga menyampaikan duka cita  atas wafatnya  awak kapal selam KRI Nanggala-402 warga Surabaya  saat bertugas.

"Kami menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya. Semoga para awak KRI Nanggala-402 mendapat tempat termulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya.