Polda Jatim Kirim Ratusan Paket Bantuan ke Korban Bencana Alam NTT

Polda Jatim Kirim Ratusan Paket Bantuan ke Korban Bencana Alam NTT Wakapolda Jatim Brigjen, Pol Slamet Hadi Supraptoyo sesaat setelah melakukan penyerahan secara simbolis dan melepas pedistribusian bantuan sosial di depan gedung Lobby Tribrata Mapolda Jatim (Humas Polda Jatim)

Bencana alam yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur menaruh luka dalam bagi semua pihak, tak terkecuali Polda Jawa Timur. Sebagai bentuk empati terhadap kejadian tersebut, Polda Jatim memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan obat-obatan untuk para korban di NTT.

Wakapolda Jatim Brigjen, Pol Slamet Hadi Supraptoyo melakukan penyerahan secara simbolis dan melepas pedistribusian bantuan sosial di depan gedung Lobby Tribrata Mapolda Jatim, Rabu (7/4/2021).

Bantuan sosial yang diberikan Polda Jatim tersebut berupa beras 4 ton, air mineral 100 dus, hand sanitizer 30 dus, dan mie instan 1.800 dus. Dikirimkan pula bantuan pakaian, pembalut, pampers 331 dus, peralatan mandi, selimut 300 dus, dan obat obatan serta masker 98 dus.

Brigjen Slamet mengatakan, dengan pendistribusian bantuan sosial Polda Jatim ini diharapkan bisa meringankan beban para korban banjir bandang di NTT.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Polres atau jajaran wilayah dan Polda Jatim yang telah berupaya mengumpulkan bantuan sosial ini, untuk didistribusikan kepada para korban banjir bandang yang terjadi di Provinsi NTT," kata Brigjen Slamet.

Dengan pendistribusian bantuan sosial Polda Jatim ini diharapkannya bisa meringankan beban para korban banjir bandang. Ia menuturkan bhwasanya bencana di NTT adalah tanggung jawab kita semua, gotong royong merupakan solusi untuk mengurangi beban mereka.

"Telah kita ketahui bersama melalui media sosial maupun media elektronik, akibat banjir bandang di NTT telah mengakibatkan rusaknya berbagai infrastruktur yang cukup berat. Bahhkan telah menelan ratusan korban meninggal dunia," pungkasnya.