Polda Jatim Patroli Skala Besar Antisipasi Aksi Teror Perayaan Paskah

Polda Jatim Patroli Skala Besar Antisipasi Aksi Teror Perayaan Paskah Anjing K9 dikerahkan dalam pengamanan gereja jelang perayaan Paskah. (Foto: Istimewa)

Polda Jatim dan jajaran melakukan patroli skala besar untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror saat perayaan Paskah. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, patroli skala besar ini dilakukan usai rentetan aksi teror seperti peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3), dan penyerangan Mabes Polri tiga hari berselang.

"Selain patroli besar, seluruh tempat ibadah memang dilakukan peningkatan pengamannya. Salah satunya yakni keterlibatan temen-temen brimob untuk sterilisasi," ujarnya, Kamis (1/4/2021).

Guna giat itu, Kombes Gatot memastikan ada penambahan personel jaga, baik di luar maupun dalam gereja. "Ada peningkatan karena dilaksanakan dengan tim terbuka dan juga tim tertutup," katanya.

Kombes Gatot menambahkan nantinya organisasi kemasyarakatan juga akan membantu dalam penjagaan, termasuk dari tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. "Itu juga saling membantu dan bekerja sama dengan kita untuk menjaga kondusivitas khususnya dalam pelaksanaan ibadah," katanya.