Pipa Berdiameter 800 MM Bocor, Banyak Pelanggan PDAM Terdampak

Pipa Berdiameter 800 MM Bocor, Banyak Pelanggan PDAM Terdampak Perbaikan pipa PDAM yang bocor (foto : istimewa)

PDAM Surya Sembada Kota Surabaya melakukan perbaikan pipa bocor diameter 800 mm, Minggu (28/3/2021). Perbaikan dimulai pukul 10.00 WIB dan diprediksi tuntas pada pukul 18.00 WIB. Lokasi pipa berada di bawah jembatan Jagir depan/seberang Polsek Wonokromo, Surabaya.

"Persiapan penggalian di lokasi sudah dimulai sejak Sabtu mulai pukul 09.00 WIB. Lamanya perbaikan karena petugas kami di lapangan akan memasang klem atau begel dilanjutkan dengan pemasangan untuk mengatasi kebocoran pipa tersebut. Penyebab kebocoran pipa yang terbuat dari bahan ductile cast iron yaitu faktor usia. PDAM mengupayakan tidak mematikan aliran air agar pelanggan bisa mendapat air bersih," ujar Humas PDAM Dyah Ayu Anggraeni.

Dampak perbaikan, distribusi air ke pelanggan di beberapa daerah akan mengecil sampai tidak keluar. Antara lain Panjang Jiwo, Raya Darmo, Dr Sutomo, Embong Malang, Keputran, Panglima Sudirman, Ambengan, Pemuda, Yos Sudarso, Undaan, Gembong, Raya Pegirian, DBAL Ujung, Wonokusumo, Bulak Banteng, Wonosari, Banyu Urip, Kembang Kuning, Raya Diponegoro, Kartini, Raya Arjuno, Pandegiling, Kedung Doro, Tempel Sukorejo, Petemon, Kalibutuh, Jl. Semarang, Krembangan, dan sekitarnya.

PDAM mengimbau kepada warga atau pelanggan yang berada di kawasan terdampak untuk menampung air sebagai langkah antisipasi. PDAM akan berupaya maksimal untuk segera menyelesaikan pekerjaan perbaikan pipa bocor lebih awal dari estimasi waktu penyelesaian. Untuk pelanggan di daerah terdampak yang membutuhkan air tangki gratis (1 tangki untuk 5-7 KK) dapat menghubungi Call Center 0800-192-6666 (Bebas Pulsa) dengan dikoordinir oleh Ketua RT setempat