Bupati dan Wabub Gresik Kompak Tolak Mobil Dinas Baru

Bupati dan Wabub Gresik Kompak Tolak Mobil Dinas Baru Bupati Gresik Bupati Fandi Akhmad Yani.(foto: istimewa)

Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Bu Min) kompak tolak mobil dinas baru.

Penolakan mobil dinas baru ini bukan tanpa alasan. Menurut Gus Yani, pandemi Covid-19 masih belum berakhir, butuh penangan yang all out termasuk mengorbankan anggaran mobil dinas baru agar dialokasikan ke penanganan Covid-19.

“Saya dan Bu Min sepakat tidak menggunakan mobdin baru. Pasalnya, mobdin peninggalan bupati yang terdahulu kondisinya masih bagus,” ujarnya usai menghadiri rapat paripurna sertijab di gedung DPRD Gresik, Sabtu (6/3/2021) lalu.

Untuk saat ini bupati dan wakil bupati Gresik ini masih tetap menggunakan mobil dinas lawas mantan bupati sebelumnya, Sambari Halim Radianto. Hal serupa juga dilakukan Bu Min, yang juga menggunakan mobil mantan Wabub Gresik, M.Qosim, jenis Toyota Inova Warna Putih.

"Pakai mobil ini saja toh kondisinya bagus dan masih layak,” ujarnya.

Seperti diketahui, Gus Yani dan Bu Min resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik sejak dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Jumat 26 Februari lalu.

Gus Yani dan Bu Min mengungguli calon petahana Moh Qosim dan Asluchul Alif (QA) dengan selisih suara sebanyak 14.233 suara pada pilkada 2020 lalu.