Tingkatkan Potensi Wisata, Bank Jatim Beri Lima Tenda Glamping Ke Bupati Lumajang

Tingkatkan Potensi Wisata, Bank Jatim Beri Lima Tenda Glamping Ke Bupati Lumajang Bang Jatim saat serahkan CSR tenda Glamping (istimewa)

Bank Jatim memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang. Bantuan yang diserahkan pun berupa lima tenda glamping yang nantinya diperuntukkan fasilitas bumi perkemahan Glagah Arum Seduro Lumajang. 

Penyerahan lima tenda glamping oleh Bank Jatim ini diterima langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq di pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Kamis (4/3/2021).

Direktur Keuangan Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha mengungkapkan, CSR nantinya diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang menggunjungi Bumi Perkemahan Glagah Arum Seduro, Lumajang.

"Bank Jatim berharap pariwisata ini menjadi daya tarik wisatawan sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Lumajang," kata Ferdian dalam rilisnya, Jumat (5/3/2021).

Dipilihnya tenda glamping, menurutnya, karena saat ini tenda tersebut menjadi primadona di tempat wisata. Glamping sendiri singkatan dari glamorous camping. Tenda tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Lumajang.

Ferdian mengungkapkan, bantuan ini adalah wujud dari kecintaan dan kepedulian terhadap potensi wisata alam yang dimilki Kabupaten Lumajang. Potensi ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar meningkatkan roda perekonomian masyarakat di sana.