Songsong Satu Abad NU, Yaqut Imbau Nahdhiyin Kibarkan Bendara NU dan Merah Putih

Songsong Satu Abad NU, Yaqut Imbau Nahdhiyin Kibarkan Bendara NU dan Merah Putih Foto Instagram Gus Yaqut

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mengimbau supaya warga Nahdhatul Ulama (NU) untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan NU.

Imbauan Yaqut ini menyongsong satu abad ormas Islam terbesar di Nusantara ini. "Sahabat-sahabatku semua, nanti tanggal 26 - 28 Februari 2021 mari kita bersama kibarkan bendera Merah Putih, NU, Ansor, dan Banser. Menyongsong satu abad, Meneladani Mu'assis Kemandirian NU," kata Gus Yaqut di akun Instagramnya, Kamis (25/2/2021).

Dikutip dari fajar.co.id, warga NU di seluruh Nusantara akan bergerak melakukan pemasangan sebanyak 98 juta bendera, yang terdiri dari bendera Merah Putih, Nahdlatul Ulama (NU), GP Ansor, dan Banser, pada 26-28 Februari 2021, untuk memperingati hari lahir (Harlah) NU ke-98 pada 16 Rajab 1442 Hijriyah atau 27 Februari 2021.

Harlah ke-98 diperingati berdasarkan hitungan penanggalan Hijriyah yang merupakan rangkaian dari peringatan harlah ke-95 NU berdasarkan penanggalan masehi, pada 31 Januari lalu. Gerakan ini juga menjadi rangkaian jelang satu abad NU.