Pemprov Jatim Adakan Pelatihan Penggunaan Teknologi untuk Pegiat UMKM

Pemprov Jatim Adakan Pelatihan Penggunaan Teknologi untuk Pegiat UMKM Ilustrasi

Selain mengatasi pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Timur tetap melakukan pengembangan ekonomi, Khususnya sektor usaha mikro, kecil, menengah (UMKM).

Dengan adanya pola new normal, butuh inovasi agar produk UMKM ini terus berjalan, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi digital.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto mengatakan, UMKM harus terus bisa bersaing pemanfaatan teknologi agar mempunyai daya saing. Khususnya dengan produk UMKM mancanegara.

“Menjadikan para pelaku UMKM menuju transformasi digital merupakan tugas bersama, ini menjadi tugas pemerintah, akademisi, media, dan unsur pendukung lainnya, supaya UMKM bisa berdaya saing global” jelasnya.

Untuk mendukung Jatim Bangkit, kominfo akan memberikan pelatihan khusus para pelaku UMKM di Jatim agar terbiasa dengan penggunaan teknologi, khususnya dalam pemasaran produk.

“Pelatihan-pelatihan yang sudah diselenggarakan diskominfo salah satunya tentang legalisasi UMKM dan online marketing,” tuturnya.