Dapat Banyak Tawaran Pemain Asing, Persebaya Belum Ambil Keputusan

Dapat Banyak Tawaran Pemain Asing, Persebaya Belum Ambil Keputusan Para pemain asing Persebaya Surabaya saat mengikuti latihan tim. (Foto: Persebaya.id)

Persebaya Surabaya tampaknya tidak akan kesulitan mengisi slot pemain asing mereka. Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, mengatakan bahwa Bajul Ijo tak berhenti mendapatkan tawaran pemain asing dari berbagai penjuru. Hanya saja, pihak manajemen Persebaya Surabaya mengatakan kalau saat ini bukan waktu yang tepat bagi klub untuk merekrut pemain.

“Iya kami banyak ditawari pemain asing. Cuma kami tampung saja tidak bisa kami tindak lanjuti lebih,” kata Ram Surahman, Kamis (11/2/2021) dilansir dari KOMPAS.com.

Menurut Ram, rata-rata pemain yang disodorkan ke Persebaya merupakan wajah baru yang tak pernah mencicipi iklim kompetisi Liga Indonesa. “Rata-rata agen yang menawarkan pemain baru, karena pemain lama sudah banyak yang sudah dikontrak,” ungkapnya.

Sebagai informasi saja, Persebaya Surabaya sebenarnya sudah memiliki 4 pemain asing di dalam tim, yakni Makan Konate, Aryn Williams, Mahmoud Eid, dan David da Silva. Namun keempatnya kini hengkang karena kompetisi Liga 1 yang tak kunjung dimulai.

Alhasil, Bajul Ijo kini memiliki empat slot kosong pemain asing yang bisa mereka manfaatkan untuk musim 2021. Namun, Ram Surahman menegaskan ada waktunya sendiri membahas masalah pemain asing. Apalagi, perekrutan pemain asing tidak bisa sembarangan karena sangat memengaruhi performa tim serta neraca keuangan klub. 

Selain itu, mereka juga belum mengetahui aturan dan regulasi terkait pemain asing di kompetisi mendatang.

“Karena menyangkut regulasi berapa banyak pemain, aturannya seperti apa, terus grade yang boleh masuk seperti apa. Itu kan sangat panjang,” ujar Ram Surahman.

Persebaya Surabaya juga masih menunggu kunci utama, yakni kejelasan dan jaminan bergulirnya Liga 1 2021. Urusan perekrutan pemain asing bisa dikondisikan setelahnya. “Kami dari manajemen belum fokus ke sana, fokusnya menunggu kepastian izin. Kalau sudah dapat dan ada kepastian izin langsung kami laksanakan,” pungkasnya.