Pertama Kali Disuntik Vaksin, Badrut Ajak Warga Berani Divaksin

Pertama Kali Disuntik Vaksin, Badrut Ajak Warga Berani Divaksin Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat disuntik vaksin (Foto: istimewa)

Kabupaten Pamekasan mulai lakukan proses vaksinasi kepada sejumlah jajaran OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan, Rabu (27/1/2021). Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menjadi orang pertama yang diberikan suntikan vaksin Sinovac asal Tiongkok ini.

Proses vaksinasi pun dilakukan di Pendopo Ronggosukowati dan disiarkan secara live melalui aplikasi Youtube dan Zoom Meeting.

Lewat siaran itu pula, Badrut mengajak kepada semua warga Pamekasan agar jangan takut terhadap vaksin ini. Ia pun memastikan bahwa vaksin yang akan disuntikan adalah halal dan aman.

“Ayo jangan takut, biar kita semua segera bebas dari Covid-19, vaksin ini halal dan aman,” Kata Badrut.@ Sebelum proses penyuntikan vaksin, mantan aktivis PMII ini terlebih dahulu melakukan beberapa rangkaian, seperti menuju meja 1 dan 2 untuk mengisi administrasi secara mandiri. Setelah itu menuju meja 3 yang kemudian dilakukan vaksinasi oleh vaksinator dr. Tri Puspita Nirmala dari Puskesmas Teja.

Setelah Badrut, ada beberapa kepala OPD yang juga dilakukan vaksinasi. Di antaranya, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres, Dandim, Sekda dan beberapa pejabat lainnya. Serta perwakilan Ormas Nahdlatul Ulama dan PC Muhammadiyah.