Gubenur Khofifah Masuk ke Google Maps Jadi Nama Jalan

Gubenur Khofifah Masuk ke Google Maps Jadi Nama Jalan Nama Jalan Khofifah Indar Parawansa. Tangkapan layar (istimewa)

Hari ini ada yang beda dengan peta Kota Surabaya. Bagaimana tidak, nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa muncul pada alamat Masjid NU Al Hikmah. Jika kita mengetiknya di aplikasi Google Maps alamat Masjid NU Al Hikmah, maka di kolom alamat tertera Jalan Khofifah Indar Parawansa, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur. dengan kode pos 60241.

Terkait terteranya nama gubenur perempuan pertama di Jatim ini, di salah satu jalan di Surabaya, Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya, Mahfudz mengkomfirmasi, dirinya tidak tahu menahu tentang nama jalan tersebut. Sebab, sampai saat ini masih belum menemukan adanya peraturan daerah (perda) perubahan terkait nama tersebut.

"Sepengetahuan kami dari Fraksi PKB, itu belum pernah di-perdakan. Artinya setiap perubahan jalan itu harus diubah melalui Peraturan Daerah Kota Surabaya. Sampai detik ini belum ada perda itu," kata Mahfudz, Senin (25/1/2021).

Mahfudz juga menuturkan, dirinya tidak tahu persis atas perubahan nama jalan tersebut, diatur di perda provinsi atau tidak. "Saya belum tahu persis. Kalau itu memang diatur Perda Provinsi saya nggak tahu. Cuma kalau di Surabaya belum pernah ada pembahasan itu," ungkapnya.

Redaksi ininusantara.com ketika melakukan pengecekan langsung di aplikasi Google Maps, Minggu (24/1/2021) pukul 01.30 WIB, nama jalan tersebut sudah berganti. Tidak lagi tertera nama Khofifah. Akan tetapi sudah berganti dengan nama Jalan Dr Soetomo, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur dengan kode pos 60241.