Besok Dijadwalkan Vaksin, Khofifah Minta Warga Jatim Tidak Ragukan Lagi

Besok Dijadwalkan Vaksin, Khofifah Minta Warga Jatim Tidak Ragukan Lagi Tangkapan Layar

Gubenur Khofifah Indar Parawansa berharap warga Jatim tidak lagi ragu menjalani vaksinasi Covid-19. Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan contoh terbaik. Dengan menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19.

Hal ini memperkuat bukti bahwa keamanan dan kehalalan vaksin tidak perlu diragukan lagi. Sehingga masyarakat dapat menyukseskan proses vaksinasi ini.

"Alhamdulillah, vaksinasi Covid-19 telah dimulai dan presiden @Jokowi menjadi yang pertama mengawali ikhtiar tersebut, yang kemudian dilanjutkan dengan Panglima TNI dan Kapolri," tulis Khofifah dikutip dari akun Instagram pribadinya, @khofifah.ip, Rabu (13/1/2021).

"Pemerintah berharap masyarakat tidak perlu ragu lagi menjalani vaksinasi ini karena telah terjamin keamanan dan kehalalannya," lanjut Khofifah.

Ia pun menambahkan, vaksinasi di Jatim sendiri dijadwalkan mulai Kamis (14/1/221). Meski begitu, ia tetap mengimbau dalam proses vaksinasipenerapan protokol kesehatan wajib dijalankan dan dipatuhi.

"Provinsi Jatim dimulai besok tanggal (14/1). Jangan lupa untuk tetap disiplin 3 M mengingat proses vaksinasi ini dilakukan secara bertahap," ungkapnya.

Khofifah berharap, Indonesia segera pulih dari keterpurukan akibat pandemi yang hampir setahun belakangan ini menyerang. "Semoga Indonesia bisa segera bangkit dari terpaan badai Covid-19, aamiin," harapnya.