Nelayan Temukan Serpihan Berkabel di Dekat Pulau Laki

Nelayan Temukan Serpihan Berkabel di Dekat Pulau Laki Seorang nelayan menunjukkan temuan serpihan berkabel yang diduga bagian dari pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak. (Foto: Tangkapan layar)

Seorang warga Pulau Seribu, Suratman, mengaku dirinya telah menemukan serpihan-serpihan yang diduga bagian dari pesawat Sriwijaya Air. Dia menyatakan, masyarakat di sekitar Pulau Seribu terus mencari bukti-bukti yang diduga pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak tersebut.

"Ditemukan barang-barang oleh nelayan (berupa serpihan berkabel)," kata Suratman kepada media, Sabtu (9/1/2021).

Sementara itu, Kasie Pemerintahan dan Transit Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Surahman, menginformasikan bahwa pukul 18.10 WIB, ditemukan kembali serpihan pesawat saat jangkar kapal kecil milik nelayan menyusuri titik lokasi temuan serpihan pertama,

Temuan potongan berada di sekitar lokasi yang diduga jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY182 sekitar 15 menit dari Pulau Lancang, dekat Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

"Belum ada yang menyelam, masih disisir memutar, dan (potongan pesawat) ditemukan dari dalam laut. Manual dibantu nelayan," sebut Surahman melalui siaran Kanal YouTube Kompas TV.

Terkait Pulau Laki, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, Pulau Laki berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Disebutkan, Pulau Laki merupakan tempat tidak berpenghuni.

"Pulau itu perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang, tengah-tengah antara Tidung dan Lancang. Sebelumnya Bupati Kepulaun Seribu mendapatkan laporan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air tersebut.