DPW PKB Jatim Gelar Muswil, 9-10 Januari

DPW PKB Jatim Gelar Muswil, 9-10 Januari PKB. (Foto: Istimewa)

PKB Jawa Timur laksanakan Musyawarah Wilayah mulai Sabtu (9/1/2020). hingga Minggu (10/1/2021). Musyawarah ini dilaksanakan di 38 kabupaten/kota se-Jatim. Muswil dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Ahmad Muhaimin Iskandar (Gus Ami) secara virtual di Hotel Royal Senyiur Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid mengatakan, Muswil vrtual ini dilakukan karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir di Indonesia. "Sampai saat ini kita masih pada masa pandemi Covid-19, sehingga pertemuan fisik dengan dalam jumlah yang banyak kita hindari,” kata Cak Udin sapaan akrabnya di Jakarta, Sabtu, (9/1/2021).

Kondisi tersebut, lanjut Cak Udin, mendorong PKB untuk menggelar kegiatan ini secara serentak dan dalam waktu bersamaan secara daring menggunakan teleconference untuk menegakan protokol kesehatan Covid-19. “Ini adalah terobosan agar protokol kesehatan tetap terjaga dan mekanisme organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya," kata Cak Udin.

Sebagai informasi, Muswil PKB Jatim akan dilaksanakan selama dua hari, yakni 9-10 Januari 2021. Dalam agenda Muswil ini, nantinya juga akan menentukan siapa sosok Ketua DPW PKB Jatim Periode berikutnya. Tak hanya DPW PKB Jatim, Muswil 2021 digelar serentak di 34 Provinsi seluruh IndonesiaPKB