Besok, Arus Balik Libur Panjang Diprediksi Terjadi di Stasiun Wilayah Daop 8 Surabaya

Besok, Arus Balik Libur Panjang Diprediksi Terjadi di Stasiun Wilayah Daop 8 Surabaya Pelayanan PT KAI menghadapi arus balik libur panjang (Foto : istimewa)

Arus balik long weekend, diprediksi akan terjadi di seluruh stasiun kereta api yang masuk wilayah Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya pada Minggu (1/11/2020).

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto menyampaikan, prediksi tersebut berdasarkan jadwal libur long weekend Oktober 2020 yang memang berakhir pada 1 November. "Setelah itu aktivitas perkantoran kembali seperti semula Senin (2/11/2020)," terang Suprapto.

Seperti diketahui bahwa sejak Selasa (27/10/2020), terjadi lonjakan jumlah penumpang di dua stasiun utama di Kota Surabaya. Yakni Stasiun Pasar Turi dan Stasiun Gubeng. Tidak hanya calon penumpang jarak jauh dan menengah saja, tetapi calon penumpang kereta api lokal yang akan berpergian dalam rangka libur panjang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berbarengan dengan cuti bersama, lebih memanfaatkan angkutan darat masal ini dibanding jenis lainnya.

PT KAI Daop 8 Surabaya mencatat sekurang nya 59.315 penumpang selama empat hari naik dari sejumlah stasiun wilayah daop 8 Surabaya. “Saya imbau setiap penumpang yang balik dari liburannya tetap mematuhi protokol kesehatan,” sebutnya.