Jemput Pasien Covid-19, Petugas Dilumuri Kotoran

Jemput Pasien Covid-19, Petugas Dilumuri Kotoran

ininusantara.com-Perilaku tidak mengenakkan dialami seorang petugas Satuan Tugas (satgas) Covid-19, istri pasien positif Corona melumuri kotoran pada petugas yang saat itu mengenakan hazmat.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara membenarkan informasi yang beredar.

Febri mengatakan, petugas satgas menjemput pasien Positif Covid-19 untuk dibawa ke rumah sakit sebab pasien memiliki komorbid. Tapi secara tak terduga istri pasien langsung melumuri salah satu petugas dengan kotoran.

"Iya kemarin kejadiannya," kata Febri, Rabu (30/9/2020).

Beruntungnya meski mendapat perilaku tidak mengenakkan, petugas tetap melakukan efakuasi terhadap korban tampa melakukan perlawanan.

"Alhamdulillah berhasil mengevakuasi dan membawa ke RS BDH," imbuh Febri. @Selanjutnya, dilakukan test swab kepada seluruh keluarga pasien positif Covid-19. Dan di karantina ke tempat yang disediakan pemkot. @"Alhamdulillah hari ini mereka mau dilakukan tes swab. Dan dilakukan isolasi di tempat yang disediakan pemkot," pungkas Febri.

Diketahui, peristiwa tidak mengenakkan ini terjadi saat dilakukan penjemputan salah satu pasien positif Covid-19, di Rusun Bandarejo, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Surabaya, selasa (29/9/2020).(to2k)