Jadi Jurkam, Zainuddin: Risma Ojok Sak Enae Dewe

Jadi Jurkam, Zainuddin: Risma Ojok Sak Enae Dewe

ininusantara.com-Munculnya nama Walikota Surabaya Tri Rismaharini sebagai juru kampanye (Jurkam) pasangan nomor urut 1 pilkada Surabaya Eri Cahyadi-Armuji mengundang banyak komentar pedas.

Bagaimana tidak, Walikota Risma sebagai kepala daerah yang seharusnya bersikap netral terpaksa memihak dan turun gunung pada pilwali Surabaya kali ini.

Ketua Gerakan Mahasiswa Jaman (GM Jaman) Zainuddin turut mengomentari tentang hal itu. Zainuddin menganggap keberpihakan Walikota Risma sangat berbahaya bagi kesehatan kepemimpinan dan citra baik yang selama ini dibangunnya.

"kalau kata orang bilang khusnul khotimah, nah kalau kayak gini malah su'ul khotimah namanya. Ya patut disayangkan, beliau menaman citra baik selama ini, tapi rusak gara-gara hal sepele seperti ini," Kata Zainuddin saat dikonfirmasi, Selasa (29/9/2020).

Tapi hal itu belum seberapa, menurut pria yang juga aktivis Jawa Timur ini, hal paling berbahaya adalah indikasi pemakaian uang APBD yang seharusnya digunakan untuk kepentingan masyarakat Surabaya, malah digunakan untuk kontestasi politik. Program Covid-19 pun menjadi momen empuk untuk melakukan pencitraan bagi pasangan nomor urut 1.

" kita tidak tau apa yang akan terjadi, mereka mempunyai kekuasaan, mereka yang megang anggaran, kalau tidak di awasi ketat indikasi penyalahgunaan anggaran pasti terjadi. Kasian lah warga Surabaya dibohongi," ujarnya.

Tapi meski begitu, GM Jaman berkomitmen akan terus mengawasi setiap gerak-gerik perputaran anggaran yang ada. "pokoe Risma ojok sak enae dewe, uang itu amanah rakyak yang harus dijaga," tegasnya.

Diketahu, Wali Kota Surabaya, sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Tri Rismaharini, direncanakan bakal menjadi jurkam bagi pasangan nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji, pada Pilkada Surabaya 2020. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Surabaya, Anas Karno.

"InsyaAllah beliau nanti menjadi juru kampanye bagi Mas Eri Cahyadi dan Cak Armudji," ujarnya Anas. (to2k)