Liga Indonesia Makin Tak Jelas

Liga Indonesia Makin Tak Jelas Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya. (Foto: Instagram)

Ininusantara.com – Penyelenggaraan Liga Indonesia 1 dan 2 semakin tidak jelas, setelah Mabes Pori tidak mengeluarkan izin. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono menyatakan hal utama yang menjadi pertimbangan tidak diizinkan bergulirnya Liga Indonesia, lantaran situasi pandemi Covid-19 masih menyerang Indonesia.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dimulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan ijin keramaian," kata Argo dalam keterangan tertulis, Selasa, (29/9/2020).

Liga 1 Indonesia sebenarnya akan dimulai kembali pada 1 Oktober 2020, setelah Musim 2020 berhenti di awal musim karena pandemi Covid-19menyerang Indonesia.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berinisiatif menyelenggarakan liga di tengah pandemi, setelah fakum lama.

Argo menambahkan angka penularan Covid-19 saat ini masih terus meningkat di masyarakat. Polri - TNI bersama stakeholder terkait berkonsentrasi mendukung kebijakan Pemerintah Pusat melaksanakan operasi yustisi di semua jajaran.

Operasi yustisi tersebut, lanjut Argo berjalan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat, dan Polri sudah mengeluarkan Maklumat dan penegasan tidak mengeluarkan ijin keramaian di semua tingkatan. (12aM)