Begini Cara Buat Avatar di Facebook

Begini Cara Buat Avatar di Facebook Avatar/net

Ininusantara.com - Baru-baru ini beranda Media Sosial (Facebook) banyak dipebuhi penggunaan fitur avatar. Avatar sejatinya disediakan oleh Facebook untuk memanjakan penggunanya.

Avatar merupakan gambar tiga dimensi yang digunakan menggambarkan seseorang dalam dunia maya. Avatar di Facebook representasi diri sendiri dalam sebuah gambar yang memiliki model tiga dimensi, yang mana pemilik akun bisa memilih gaya rambut serta pakaian yang akan ditampilkan.

Fitur avatar di Facebook sebenarnya sudah dirilis sejak Mei 2020 lalu di Amerika Serikat. Baru pada bulan September, fitur ini jadi trending di Indonesia. Avatar di ini FB bisa dipergunakan sebagai sticker, foto profil atau hanya untuk update status saja.

Berikut ini langkah membuat avatar di Facebook:

1. Pilih bagian menu dan cari Avatars

Terlebih dahulu bukalah Aplikasi Facebook, lalu tekan bagian menu atau simbol garis tiga ke bawah.

2.Pilih menu Avatars

Jika tidak ditemukan Avatars. Lihatlah menu see more dan pilih tanda panah ke bawah. Maka akan tampak menu Avatars dengan simbol emoji berwarna pink ungu.

3. Pilih penampilan sesuai keinginan.

Setelah buka menu Avatars, ada arahkan ke halaman berikutnya dan akan muncul beberapa tampilan avatar di halaman pembuka, lalu pilihlah Next, disitu akan diminta memilih warna kulit, model rambut, warna rambut, serta visualisasi wajah, seperti bentuk mata, hidung, dan bibir, juga pilihan bentuk tubuh, gaya berpakaian.

 Setelah itu pilih bagian Done di bagian kanan atas.

4. Gunakan sebagai stiker atau bagikan ke News Feed

Setelah selesai pembuatan avatar, arahan berikutnya untuk membuat stiker dari avatarmu, yang bisa ditambahkan ke kolom komentar. Setelah itu, kamu bisa langsung bagikan ke timeline. Atau pilih tombol skip apabila tidak ingin dibagikan atau kalau masih ingin memperbaiki avatar.

Jika ingin memperbaiki, pilihlah simbol pensil. Untuk dijadikan sebagai foto profil Facebook, pilihlah simbol panah. (12aM)