Polri Diyakini Bisa Bekuk Harun Masiku

Polri Diyakini Bisa Bekuk Harun Masiku Harun Masiku/net

ININUSANTARA.COM – JAKARTA, Polri diyakini bisa menangkap eks Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Harun Masiku. Sebab baru baru ini  Polri telah berhasil meringkus terpidana kasus Bank Bali, Djoko Tjandra.

Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto menuturkan, buron terpidana Djoko Tjandra yang kasusnya sudah sebelas tahun berhasil dibekuk Polri, apalagi cuma Harun Masiku.

 "Saya sangat yakin dengan kemampuan Polri," kata Didik di Jakarta, Senin (3/8/2020).

Menurutnya Polri  pasti punya jurus baru untuk membekuk Harun Masiku. Namun bilamana Polri mendapatkan kesulitan, Didik berjanji akan melakukan audit, guna mencari titik lemahnya. 

"Supaya buron lain termasuk Harun bisa tertangkap. Dan tidak akan terulang lagi di belakang hari," imbuhnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim pihaknya tidak menemukan kendala kendati sampai saat ini belum menemukan Harun Masiku.  

Harun Masiku merupakan eks Calon Legislatif PDI Perjuangan, yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penetapan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024.

"Kita berjalan bersama pihak kepolisian, sampai di daerah mencari yang bersangkutan yang belum menemukan.” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (31/01/2020).

Adanya isu bahwa Harun Masiku meningga, Ali mengatakan pihaknya sempat mendengar kabar bahwa Harun telah dinyatakan meninggal dunia. Namun belum ada sumber valid mengorfirmasi terkait kebenaran kabar tersebut. 

“Kemarin sempat ada juga isu yang bersangkutan meninggal dunia. Namun sampai saat KPK tidak bisa mengkonfirmasi hal itu dengan valid, misal yang bersangkutan telah meninggal dunia," ujar Ali saat jumpa pers di Gedung KPK Jakarta, Jumat (17/7/2020). (12AM)