Praktisi Penambang Apresiasi Langkah Bupati Pamekasan Tampung Aspirasi Masyarakat

Praktisi Penambang Apresiasi Langkah Bupati Pamekasan Tampung Aspirasi Masyarakat

ININUSANTARA.COM - PAMEKASAN, Langkah Bupati Pamekasan yang menerima aspirasi masyarakat mendaat apresiasi dari kalangan elemen masyarakat. Langkah ini dinilai sebagai upaya positif dari Bupati Badruttamam.

Bupati Pamekasan, Badru Tamam menindak lanjuti prihal aspirasi masyarakat terkait pertambangan, berdasarkan azas keadilan dan kesejahteraan Masyarakat.

Suasana Audiensi yang diselenggarakan di Mandapa Agung Ronggo Sukowati tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Para audensi menggunakan masker dan cuci tangan serta adanya pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ruangan, Selasa malam  (30/06/2020)

Dalam gelar audiensi yang dilakukan oleh praktisi tambang, para penambang, sopir dumtruck dan pekerja kuli harian, Bupati Pamekasan, Wakil Bupati, SekdaKab Pamekasan dan Forkopimda beserta jajarannya untuk bersama-sama menyerap aspirasi masyarakat.

Sementara itu Bupati Pamekasan dalam sambutannya mengatakan secara tegas, bahwa pihaknya akan selalu menampung semua aspirasi masyarakat untuk dijadikan bahan evaluasi dan acuan menuju Pamekasan yang lebih baik, seperti apa yang telah menjadi cita-cita bersama.

"Kami siap menampung aspirasi dari masyarakat, dan akan menjadikan bahan evaluasi yang menjadi keluhan guna Pamekasan lebih baik kedepan, Izinkan kami Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan menjadi Bupati Masyarakat secara luas, dengan cara berkeadilan dan tetap menjaga kondusifitas Pemakasan, apalagi sampai sekarang Pamekasan masih dalam kondisi Zona Merah ," tegasnya

Selain itu, di menambahkan, bahwasanya dalam minggu ini akan konsultasi ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan akan mengakomodir kepentingan para praktisi tambang dalam pengurusan perizinannya.

"Kami langsung akan mengadakan pertemuan lanjutan dan mencari formulasinya. Sehingga dalam minggu ini, kami akan kosultasi ke Pemprov Jawa Timur, dan kami akan mengakomodir kepentingan saudara dalam pengurusan perizinannya biar tertip secara administratif sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Pungkas Bupati Pamekasan dihadapan masyarakat penambang, kuli dan para Sopir dum Truk.

di tempat yang sama Zaini wer wer selaku ketua Komunitas Monitoring dan Advokasi (KOMAD) yang mendampingi peserta audensi menyambut dengan baik langkah Bupati Pamekasan karena sudah memberikan waktu dan ruang kepada masyarakat ditengah kesibukannya melawan pandemi Covid-19.

"Apa yang menjadi aspirasi masyarakat telah diterima dengan baik, tentunya kebijakan beliau berdasarkan asas keadilan yang merakyat demi kesejahteraan masyarakat artinya, tidak berat sebelah, ungkap Zaini. (Y4NT/IN01)