Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolres Pamekasan Bagikan Sembako Pada Purnawirawan, Warakauri & Masyarakat

Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolres Pamekasan Bagikan Sembako Pada Purnawirawan, Warakauri & Masyarakat

ININUSANTARA.COM - PAMEKASAN, Menyambut perayaan Hari Bhayangkara ke-74, pada 1 Juli 2020 mendatang, Kapolres Pamekasan berikan bantuan sembako kepada Purnawirawan Dan Warakauri

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, membagikan bantuan sembako serentak melalui Babinkaptibmas kepada Masyarakat dan Pensiunan Polri serta Warakawuri dihalaman Mapolres Pamekasan, pada Jum’at (26/6/2020) kemaren.

Djoko menyampaikan, pemberian sembako kepada Pensiunan Polisi dan Warakawuri bertujuan untuk mempererat tali silahtuhrami dalam menyambut hari Bhayangkara. Kegiatan ini imbuh dia, sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi akibat pendemi Covid-19 secara global termasuk di Kabupaten Pamekasan.

"Kami kepolisian republik Indonesia hadir untuk masyarakat, serta ada untuk para anggota pensiunan yang pernah berjasa dalam melaksanakan tugas dan  kewajiban dalam membantu sesama. Ini merupakan jati diri yang sudah melekat di Korps Kepolisian RI,"ucap Djoko.

Apalagi lanjut dia, kondisi saat ini, mari bangun rasa bergotong royong membantu saudara-saudara yang terdampak pandemi Covid-19, baik secara ekonomi maupun dampak sosial masyarakat.

Sedikitnya ratusan paket sambako diberikan kepada pensiunan Polri dan Warakawuri di Kabupaten Pamekasan. Pihaknya berharap, bantuan itu dapat bermanfaat dan berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari hari mereka.

“Saya berharap bantuan tersbut dapat bermanfaat bagi mereka. Ini merupakan cermin, dimana kami selalu hadir menjaga tali silaturrahmi dan persaudaraan,” kata Djoko.

Selain itu, Kapolres meminta agar para Kapolsek baserta jajaran untuk mengarahkan Bhabinkamtibmas agar bisa menyalurkan bantuan itu tepat sasaran pada masyarakat yang membutuhkan. Diantaranya, fakir miskin, yatim piatu, bahkan purnawirawan dan masyarakat yang terdapak adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 atau dikenal dengan sebutan covid-19.

Sementara,  perwakilan pensiunan Polri dan Warakauri mengucapkan terimah kasih kepada Kapolres Pamekasan. Yang mana telah mamberikan bantuan tali asih ini. "Kami tidak menilai apa yang diberikan. Namun, yang kami syukuri karena Kapolres dan jajarannya turut peduli dan masih melihat kami,” ucap Bu Amin. (Y4NT/IN01)