GSI Prioritaskan Program Keselamatan Guru

GSI Prioritaskan Program Keselamatan Guru Rio (dua dari kanan) saat di DPRD Kota Surabaya/ T02K

ININUSANTARA.COM – SURABAYA, Di tengah kasus positif Covid -19 yang kian meningkat, PT Grow Safety Indonesia (GSI) membuat program keselamatan dan kesehatan kerja untuk institusi pendidikan Kota Surabaya. GSI sendiri, selama ini telah bergerak dalam program keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Adapun program kesehatan pada dunia pendidikan, GSI akan memprioritaskan terhadap para pendidik (guru), dimana program tersebut, memberikan bekal penyuluhan terhadap para guru dan memberikan pelatihan agar sigap tangani Covid-19, dengan membentuk satgas Covid-19 ditiap sekolah.     

Dirut PT GSI, Rio Parama Satria mengatakan, adanya bencana panjang ini (pandemi Covid-19), pihaknya telah berfikir untuk mengambil tindakan jangka panjang, dengan menyiapkan seluruh aspek pencegahan agar dapat hidup berdampingan dengan covid-19. Maksudnya mengajak masyarakat tanpa ada kecemasan berlebihan. Salah satunya penerapan new normal, civitas belajar mengajar di lingkungan pendidikan seperti TK, SD, dan SMP.  

“Kesehatan dan keselamatan merupakan unsur penting. Baik itu tenaga pengajar, murid, atau juga orang-orang yang berada di sekolah,” ungkap Rio, di DPRD Kota Surabaya, Selasa, (23/6/2020)

Selama new normal, GSI telah melakukan menjalankan programnya terhadap dua sekolah, yakni SD Muhammadiyah 15, dan SD BISMA 2, dengan menerapkan protokol kesehatan, dan saat ini dua sekolah tersebut sudah melakukan aktivitas belajar mengajar hampir dua minggu ini, dan berjalan secara efektif, dengan penerapan protokol yang ketat.

Karenanya, Rio memberikan usulan terhadap pemerintah Kota Surabaya, agar tiap sekolah supaya menerapkan apa yang telah diterapkan oleh dua sekolah tersebut. Dengan kata lain, sebelumnnya kedua sekolah tersebut, sudah melakukan pelatihan dan penyuluhan menghadapi pendidikan new normal ini.

“Kami coba memberikan usulan, outputnya memiliki panduan belajar mengajar diera new normal,” tutup Rio. (T02K)