Cerianya Warga Desa Blaban, Saat Terima BLT Dana Desa

Cerianya Warga Desa Blaban, Saat Terima BLT Dana Desa Usai menerima BLT DD, warga Desa Blaban berfoto bersama di balai desa setempat (foto 1-2: yanto)

Pamekasan, Inc – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)bagi warga terdampak Covid–19 di berikan langsung oleh Kepala Desa Blaban Kecamatan Batumamar Kabupaten Pamekasan, Senin (18/05/2020).

Warga yang berhak menerima adalah sesuai dengan hasil Musyawarah Desa Khusus, tentang penetapan nama-nama penerima yang tertuang dalam Perkades, yaitu sejumlah Rp600.000 untuk setiap kepala keluarga selama tiga bulan, mulai April hingga Juni 2020.

Kepala Desa Blaban, Maimunah menyampaikan, bahwa warga yang berhak menerima BLT DD sebanyak 140 KK, sasaran penerima BLT DD tersebut sesuai Permendes, PDT dan Transmigrasi No: 6 tahun 2020, adalah, keluarga yang kehilangan mata pencaharian, belum terdata (exlusion error), serta yang mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis.

Penyaluran bantuan itu, dilakukan secara langsung di Balai Desa Blaban dihadiri sejumlah perangkat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas Blaban, serta TKSK Kecamatan Batumamar, Pejabat Muspika juga hadir di lokasi menyaksikan langsung pembagian BLT DD.

“Berdasarkan Validasi data penerima BLT Dana Desa di Desa Blaban sebanyak 140 KK,” ujar Maimunah.

Dia berharap Dana tersebut di bisa di manfaatkan untuk kebutuhan Pokok terutama menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah.

“Manfaatkanlah uang tersebut sebaik mungkin untuk menyambut Lebaran dan semoga dengan Bantuan tersebut dapat mengurangi beban Masyarakat dalam masa pandemi Covid 19,” pungkasnya.

Selain itu, Maimunah juga mengucapkan terimakasih kepada semua Perangkat Desa yang selama ini bekerja melakukan pendataan terhadap warga terdampak Covid-19. (yanto)