Kades Duko Timur Santuni Anak Yatim di Tengah Pandemi Covid-19

Kades Duko Timur Santuni Anak Yatim di Tengah Pandemi Covid-19 Foto-foto : Yanto

Pamekasan, INc – Sebagai bentuk kepedulian dan saling berbagi dengan warga kurang mampu, Kepala Desa Duko Timur H. Lutfianto, menyantuni anak yatim di kantor Balai Desa Duko Timur Kecamatan Larangan Kabupaten Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur Minggu (17/04/2020).

Terpantau saat pembagian sembako, Kepala Desa Duko Timur terlihat bersemangat saat menyerahkan Secara Bergantian, Sebanyak 22 Paket sembako, yang di berikan kepada anak yatim dirinya menjelaskan bahwa kegiatan santunan ini di pusatkan di kantor balai desa duko timur.

"Kegiatan ini kita pusatkan di kantor Desa Duko Timur, semoga Sembako yang kita berikan kepada masyarakat dapat meringankan beban mereka dalam menjalankan bulan ramadhan, apalagi kita sebentar lagi akan idul fitri, tentu banyak keperluan yang harus di beli,"ujar Lutfianto.

Orang nomor satu Desa Duko Timur menjelaskan, penyerahan paket sembako untuk santunan anak yatim ini merupakan inisiatif dirinya sendiri untuk menyisihkan sebagian rezekinya dalam membantu sesama, hal itu sebagai bentuk kepedulian Kades Duko Timur bagi masyarakat kurang mampu.

Kami dari Pemerintah Desa Duko Timur selalu berupaya untuk berbagi dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, seperti halnya yang kami lakukan hari ini.

Terpisah, Agus Budi Santoso Camat Larangan merasa bersyukur dengan langkah yang dilakukan oleh Kades Duko Timur, ia juga menjelaskan setiap tahunnya tak hanya anak yatim saja yang di santuni melainkan dari kaum janda tua juga dapat santunan pribadi, sehubungan dengan adanya program BLT DD, BPNT, BST Yang Mana Sudah Tercover Disana, Maka Santunan tersebut di fokuskan kepada Anak Yatim.

"Saya merasa bersyukur atas apa yang dilakukan oleh kepala desa duko timur yang mana beliau sudah menyantuni anak yatim di tengah adanya pandemi (Covid-19) ini, tentunya langkah seperti ini sangat membantu meringankan beban ekonomi warganya" ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga ibu dari anak yatim yang menerima paket sembako yang enggan disebutkan namanya,  mengungkapkan rasa senang atas pemberian yang diberikan oleh Pemerintah Desa Duko Timur Yang Di kenal Sebagai Kades Lanyala, Dirinya mengaku bantuan tersebut sangat membantu untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Kami warga sangat berterima kasih atas pemberian dari Pemerintah Desa Duko Timur , Pak Kades Lanyala, Semoga beliau diberikan kesehatan, karena beliau sangat lincah dan energik dalam membangun kampung kami, Selain itu kami berharap kedepannya bantuan ini berkelanjutan setiap tahunnya,” ungkapnya haru. (yanto)