Stafsus: Wapres Fokus Soal Keagamaan

Stafsus: Wapres Fokus Soal Keagamaan Wapres Ma'ruf Amin/net

Jakarta, INc – Staf Khusus Wapres, Ikhsan Abdullah menegaskan Wakil Presiden Ma’ruf Amin selama pandemi wabah Covid -19, fokus dalam mengurusi soal keagamaan.

Ikhsan menyampaikan hal ini dalam serial diskusi daring bertajuk "PSBB, Mudik, dan Bansos", Sabtu (2/5/2020).

Selain itu, Ikhsan menjabarkan Wapres Ma’ruf juga aktif melakukan kordinasi dengan beberapa kepala daerah, kordinasi tersebut dimaksudkan untuk memantau program pemerinah apakah sudah berjalan dengan baik.

"Kita berkordinasi (memonitor) gubernur di daerah terkait kondisi daerah masing-masing, seperti dengan Gubernur DKI, Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Jawa Tengah dan seterusnya," ujar Ikhsan Abdullah.

Ikhsan menuturkan, Wapres Maruf ditugaskan oleh Presiden Jokowi untuk fokus menata kehidupan beragama di Indoneisa, selama masa pandemi Covid -19.

Artinya dalam hal ini, Wapres berbagi tugas mengurusi dan melayani kehidupan rakyat selama masa pandemik.

"Semua yang berkatian dengan regulasi logistik dan seterusnya itu diurus presiden, Sedangkan Wapres lebih fokus menata kehidupan beragama," kata Ikhsan Abdullah.

Ikhsan memastikan di tengah wabah pandemi Covid-19 ini, Wapres masih tetap berkerja khususnya untuk memastikan kebijakan pemerintah pusat diindahkan di berbagai daerah.

"Pak Wapres memantau kebijakan pusat supaya dijalankan oleh kepala daerah, saya kira itu fokusnya," tutup Ikhsan. (ram)