Virus Covid-19. Beras Gratis Dari Politisi PSI

Virus Covid-19. Beras Gratis Dari Politisi PSI Ketua DPD PSI Surabaya, Josiah Michael (tok)

Surabaya, INc – Di tengah pagebluk virus Corona atau Corona Virus Dieseas (Covid-19) menghantui kehidupan, politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sumbang 1 ton beras pada warga Surabaya, Senin (6/4/2020).

Ketua DPD PSI Surabaya, Josiah Michael menjelaskan, bantuan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Surabaya yang terdampak virus Covid-19.

"Pembagian beras ini adalah bentuk solidaritas kami kepada masyarakat yang terdampak di Surabaya, karena wabah Covid-19 telah membuat warga kesusahan," jelas Josiah Michael yang juga anggota DPRD Surabaya ini.

Josiah menjelaskan, dalam pendistribusian ke wilayah-wilayah tersebut dengan menggunakan jasa ojek online, sebagai bentuk kepatuhan terhadap pysical distancing.

"Pengemudi ojek online yang mengantarkan nanti juga akan mendapatkan beras satu plastik kemasan lima kilogram," lanjut dia.

Josiah mengatakan bantuan tidak hanya sampai disini, pihaknya akan membeli kepada pedagang kecil yang dinilai mengalami penurunan pendapatan, yang nanti akan langsung didistribusikan pada warga.

"Kemungkinan kita belanja ke depan itu di warung-warung yang sepi, akan kami distribusikan dari apa yang kami beli tadi," ujar dia.

Josiah mengkonfirmasi bantuan tersebut dilakukan bersama temannya wiliam wirakusuma. Selain pembagian beras ad penyemprotan disinfektan dan pembagian masker.

Di sisi lain, dia menyebut jika DPD PSI Surabaya juga menerima donasi untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi membatu warga akibat terdampak Covid-19. (tok)