Mantan Ketum PMII Perjuangan, Lakukan Disinfektan

Mantan Ketum PMII Perjuangan, Lakukan Disinfektan  Sutrisno (kiri) bersama masyarakat dan Koramil

Pamekasan, INc – Mantan Ketum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Perjuangan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya periode 2014-2015, Sutrisno melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Sana Tengah, Kecamaatan Pasien Kabupaten Pamekasan Madura.

Sutrisno menjabarkan, dilakukannya penyemprotan disinfektan ini, untuk mencegah semakin mengganasnya penyebaran virus Covid-19. Penyemprotan dilakukan di tempat keramaian, Masjid, dan beberapa lembaga pendidikan di Desa Sana tengah.

“Ini merupakan bentuk aksi sosial dan kepedulian terhadap warga Desa Sana Tengah.” kata Sutris via WhatsAPP kepada ininusantara.com, Sabtu (28/3/2020).

Sutrisno menguraikan penyemprotan mengacu pada himbauan pemerintah, dimana pemerintah telah mewanti wanti masyarakat luas agar selalu mewaspadai wabah pandemik dari Wuhan, China ini.

Sutrisno berharap, apa yang dilakukan (penyemprotan disinfektan) dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, terutama dalam upaya melakukan pencegahan terhadap Covid-19.    

“Ini merupakan program saya pribadi tidak ada muatan apapun, ini murni bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” tambah Mantan Pengurus Cabang PMII Surabaya, Periode 2015-2016 ini.

Sebagai putra asli Desa Sana Tengah, Sutrisno, tak lupa pula memberikan edukasi kepada masyarakat, dengan memberitahukan bagaimana sebab penularan Covid-19, berikut dampak bahayanya bila sudah terpapar dan dinyatakan positif.

“Jadi tujuan ini hanya untuk kesehatan dan kesalamatan warga yang lebih utama,” sergah Sutris.    

Sutris menyampaikan, dirinya bersedia bila suatu waktu apabila ada penduduk Desa Sana Tengah membutuhkan disinfektan, maka akan memberikan secara gratis tanpa dipungut biaya sepersen pun.

“Disinfektan ini, didapat melalui jaringan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim,” tandas Sutris.

Dalam melakukan penyemprotan disinfektan Sutris tidak hanya sendiri, dia bersama saudaranya Herman, juga ditemani oleh beberapa tokoh masayarat dan dihadiri oleh Koramil setempat. (ram)