Pilwali Surabaya 2020. Cak Machfud Bantu APD ke Pemprov Jatim

Pilwali Surabaya 2020. Cak Machfud Bantu APD ke Pemprov Jatim

Surabaya, INc - Calon Wali Kota Surabaya 2020, Machfud Arifin memberikan bantuan 500 alat pelindung diri (APD) kepada pemerintah provinsi (pemprov) Jawa Timur (Jatim). Bantuan APD tersbut dikhususkan untuk tenaga medis dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Jatim.

Mantan Kapolda Jatim itu mengatakan, bantuan tersebut sangat penting bagi tenaga medis untuk percepatan layanan penanganan penyebaran virus Covid-19 ini.

“Bantuan yang diberikan menjadi penting untuk percepatan layanan bagi siapapun, terutama tenaga medis yang membutuhkan APD,” imbuh pria yang kini akrab disapa Cak Machfud.

Cak Machfud menambahkan agar kita senantiasa mensuport tenaga medis yang berada di garda depan dalam penanganan penyebaran Corona. “Mereka adalah ujung tombak penanganan covid-19 yang harus kita support,” ujar dia.

Pada kempatan itu, Cak Machfud berharap dengan adanya bantuan pada Pemprov Jatim, tenaga medis dapat merasa lebih aman dan tenang dalam merawat pasien dan saat menjalankan tugasnya.

Pada bagian lain, Gubenur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bantuan alat medis tersebut sangat dibutuhkan, sebab Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim saat ini kesulitan mendapatkan alat pencegahan Covid-19.

“Ini bantuan yang sangat bermanfaat. Sebab, BPBD Jatim sulit mendapatkan dalam jumlah banyak, Pak Machfud Arifin hadir membantu masyarakat Jatim,” ujar Khofifah.

Selain ADP, Cak Machfud juga memberi bantuan berupa lima drum cairan disinfektan berukuran 1.000 liter, 50 unit alat semprot dan 100 Polymerase Chain Reaction. (tok)