Ibunda Presiden di Semayamkan di Samping Suaminya.

Ibunda Presiden di Semayamkan di Samping Suaminya. Presiden Jokowi

Karanganyar, INc - Almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo, Ibunda Presiden Jokowi akan dikebumikan di Pemakaman Keluarga Mundu, Desa Selokaton, Gondangrejo Karanganyar, Kamis (26/3/2020) pukul 13.00. Sementara pintu masuk menuju pemakaman menggunakan karpet merah. Ada juga kursi dengan cover warna putih dan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. 

Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka, Jl Pleret Raya 9S, Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah, dan  di makamkan di samping pusara suaminya Almarhum Notomiharjo. Sejumlah petugas tampak di pintu gang masuk makam dan beberapa titik area pemakaman. Belasan karangan bunga juga nampak di jalan masuk pemakaman. Ada dari Pangdam IV Diponegoro Mochamad Effendi, serta Danrem 074/ Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Bay.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi mengucapkan bela sungkawa mendalam bagi seluruh lapisan masyarakat atas meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi.

Menurut Leganek, Kepolisian telah menyiapkan jalur pengamanan menuju ke pemakaman keluarga dari gabungan Ditlantas Polda Jateng, PJR dan Satlantas Polres Karanganyar, sedangkan pengamanan lokasi pemakaman pengamanannya secara berlapis. Baik dari Kodim Karanganyar dan Pilpres disiapkan dua SSK.

"Untuk pengamanan VIP maupun VVIP menuju pemakaman, ini untuk ring dua. Ring satu nanti protokoler Paspamres," kata Leganek.

Selain itu, Leganek menguraikan Pemerintah Daerah telah menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Para etugas pengamanan juga di wajib menggunakan masker dan sarung tangan, pun juga petugas telah menyemprotkan cairan disinfektan sebelum tenda didirkan, disinfektan ini dari  Kecamatan dan BPBD untuk alat bantuan pemerintah daerah. 

"Sebelum dan sesudah pemasangan tenda disemprot disfektan.” tandas Leganek. (ram)