Virus Covid-19. Fraksi Demokrat Tolak Tes Corona

Virus Covid-19. Fraksi Demokrat Tolak Tes Corona Edhie Baskoro Yudhoyono/net

Jakarta, INc - Fraksi Partai Demokrat menolak rencana rapid test virus corona bagi semua anggota DPR beserta keluarganya.

Mereka berasalan masih banyak masyarakat yang lebih membutuhkan untuk di tes Corona. Apalagi tes itu juga dilakukan terhadap mereka yang tidak berstatus orang dalam pemantauan (ODP) atau pasien dalam pengawasan (PDP).

“Negara harus perhatikan keadilan bagi semua warga termasuk akses kepastian, perlindungan dan distribusi alat kesehatan,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Selasa (24/3/2020).

Sebelumnya, Sekjen DPR RI, Indra Iskandar menjabarakan akan melakukan upaya melakukan rapid test corona terhadap seluruh anggota dewan dan keluarganya. Sedangkan biaya kegiatan itu merupakan  dari sumbangan beberapa anggota

Ibas menambahkan anggota DPR mestinya lebih mempunyai rasa empati bagi keselamatan masyarakat dan tenaga medis yang terwabah. Dan apa yang dilakukan Fraksi Demokrat merupakan bagian dari nilai rasa kemanusiaan

Maka dengan begitu, lanjut Ibas  sudah selayaknya rapid test sebaiknya diprioritaskan kepada pihak membutuhkan. Pasalnya banyak tenaga medis yang merawat pasien corona berguguran, lantaran alat pelindung diri (APD) kurang memadai.

Ibas lebih setuju bila anggaran rapid test Corona anggota DPR dipergunakan pengadaan APD bagi petugas medis karena menangani pasien Corona.

“Rakyat didahulukan, mereka yang membutuhkan,” tutup Ibas. (ram)