Layanan SIM di Surabaya, Tutup Sementara

Layanan SIM di Surabaya, Tutup Sementara Seorang wanita melakukan ujian praktek SIM C di Satpas Colombo Surabaya (net)

Surabaya, INc – Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Surabaya, Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Colombo Surabaya ditutup sementara, sejak Selasa (24/3/2020) sampai tanggal 30 Maret 2020 atau sampai kondisi normal.

Penutupan tersebut juga berlaku di sejumlah gerai SIM, di antaranya di BG Junction, Tunjungan Plaza, SIM Keliling, pelayanan SIM di kelurahan, termasuk pula ETLE Siola.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes Surabaya), AKBP Teddy Candra, menyatakan jika penutupan sementara ini untuk menyikapi pandemi Covid-19.

“Informasi ini sesuai hasil video conference dengan Korlantas Polri dan Dirlantas Polda Jatim pada Selasa pagi,” ujar Teddy, Selasa (24/3/2020)

Teddy menjelaskan, ada dispensasi bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM atau SIM-nya mati pada masa penutupan. “Nanti saat dibuka kembali tidak akan diminta membuat SIM baru,” pungkas dia. (vajjar/cb)