Sebaran Corona di Surabaya Berbasis Kelurahan

Sebaran Corona di Surabaya Berbasis Kelurahan

Klik lawancovid-19.surabaya.go.id

Surabaya, INc – Untuk warga Surabaya yang ingin mengetahui peta sebaran virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pemerintah kota (Pemkot) Surabaya membuka laman lawancovid-19.surabaya.go.id

Kepala Dinas Kominfo Surabaya, M Fikser menyebut jika peta sebaran kasus Covid-19 itu akan menunjukkan alamat tingkat kelurahan pasien positif virus corona, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Ini bukan untuk menakuti tapi agar warga lebih sadar bahaya Covid-19, lebih peduli dengan kondisi sekarang,” ujar Fikser kepada media, Selasa (24/3/2020).

Jumlah data orang positif Covid-19 di peta sebaran tersebut selisih 6 orang dibandingkan dengan data Pemprov Jatim. Pemprov menyampaikan 29 orang di Surabaya terkonfirmasi positif Corona.

“Data itu berasal dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Masih dalam pemutakhiran data. Bisa jadi 6 orang itu bukan warga Surabaya, tapi dirawat di rumah sakit di Surabaya. Pembaruan datanya pasti akan kami update,” tukas Fikser.

Dijelaskan, mekanisme penunggahan data sebaran Covid-19 di laman resmi pemerintah. Pada pukul 16.00 WIB berasal dari nasional, pukul 17.00 WIB dari Pemprov Jatim, dan pukul 18.00 WIB dari kota. “Datanya biar tidak simpang siur,” sergah Fikser. (tok/cb)