Pilwali Surabaya 2020. Cak Machfud Tambah Amunisi

Pilwali Surabaya 2020. Cak Machfud Tambah Amunisi Airlangga Hartanto, Machfud Arifin, dan Sarmuji (dari kiri ke kanan) saat bertemu di Jakarta, belum lama ini (ist)

Partai Golkar beri rekom untuk Machfud Arifin sebagai Calon Wali Kota

Surabaya, INc –  Setelah enam partai politik (parpol) merapat dan mengusung Machfud Arifin sebagai calon Wali Kota pada perhelatan pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020, sekarang giliran Partai Golongan Karya (Golkar) memberi rekomendasi kepada Machfud Arifin (MA).

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur (Jatim) Sarmuji, Jumat (20/3/2020) malam.

"Ya, keputusan untuk memberikan surat penetapan sementara sudah diambil," jawab Sarmuji ketika dihubungi ininusantara.com melalui WhatsApp.

Sarmuji menilai pemberian rekomendasi ini, Partai Golkar menganggap MA bisa menjaga Surabaya tetap menjadi titik perjumpaan anak bangsa, bisa menjadikan Surabaya sebagai kota ramah yang dapat menampung semua kalangan.

"MA kami pandang bisa menjamin Surabaya agar tetap menjadi titik perjumpaan semua anak bangsa, bisa menjadikan surabaya sebagai kota yang ramah untuk semua," imbuh Sarmuji seraya menambahkan MA mengenal Surabaya seperti mengenal dirinya sendiri.

"MA mengerti Surabaya seperti ia mengenal dirinya sendiri termasuk masalah yang selama ini tersembunyi di balik citra populisme," kata Sarmudji.

Karena itu, Sarmuji berharap kepada pria yang kini akrab disapa Cak Mahfud itu bisa menjawab segala permasalahan yang ada di Surabaya.

"Kami berharap MA bukan saja menampilkan apa yngg layak ditampakkan, tapi juga bisa menguak dan mencari jalan atas masalah-masalah di bawah permukaan," sambung Sarmuji.

Sarmuji juga mengatakan Partai Golkar akan membantu maksud dengan infrastruktur dan sumber daya pantai lainnya dengan begitu dia berharap elektabilitas Cak Machfud akan naik.

"Mudah-mudahan secara progresif elektabilitas MA naik signifikan," pungkas Sarmuji.

Untuk diketahui, keputusan Partai Golkar ini meneruskan pertemuan antara Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartanto, dengan Machfud beberapa waktu lalu. Rekomendasi tersebut diberikan pada Eks Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf setelah partai beringin itu menindak lanjuti koordinasi pemenangan.

DPP Golkar melalui Wakil Ketua Umum Ahmad Doli menyampaikan, bahwa penetapan tersebut berdasarkan potensi yang dimiliki para calon kepala daerah untuk bertarung di Pilkada 2020.

"Hari ini, kami Partai Golkar mengundang bakal calon yang kita anggap punya potensi, punya peluang untuk bisa kompetitif di dalam kontestasi di Pilkada serentak tahun 2020 ini. Salah satunya di Kota Surabaya kita menominasikan Pak Machfud," ujar Ahmad Doli melalui keterangan tertulis, Jumat (20/3/2020).

Ahmad Doli mengatakan, nominasi ini akan diberikan resmi dengan surat rekomendasi. Dia berharap, kepercayaan yang diberikan Partai Golkar melalui surat rekomendasi tersebut, benar-benar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. (tok/cb)