Pemeriksaan di KPK Jalan Terus

Pemeriksaan di KPK Jalan Terus Komisi Pemberantasan Korupsi/net

Jakarta, INc – Terkait mewabahnya virus Corona aktivis di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih tetap berjalan sebagaimana biasanya, yakni melakukan pemeriksaan dan persidangan. Pasalnya penyelesaian berkas perkara dibatasi ketentuan undang undang.

Begitu pula dengan persidangan terkait di Pengadilan Tipikor berjalan seperti biasa pula, karena adanya batas waktu penahanan. 

“Maka kegiatan pemeriksaan saksi-saksi dan tersangka masih berjalan seperti biasa," papar Ali melalui pasan singkatnya, Senin (16/3/2020).

Sementara untuk saksi jika suhu tubuh tinggi, maka akan dikoordinasikan dengan Kedeputian Penindakan dan Klinik kesehatan KPK. Untuk pengunjung biasa disarankan mendatangi fasilitas  kesehatan terdekat.

Bagi pegawai KPK, KPK melalui Sekjen KPK telah mengeluarkan Surat Edaran No 5 Tahun 2020 tanggal 4 Maret 2020 tentang Kesiapsiagaan dan Waspada Virus Corona, pegawai KPK sudah tersosialisasi dan teredukasi dengan baik perihal antisipasi wabah virus corona tersebut.

Pihak Biro Umum KPK, dipastikan ketersediaan cairan antiseptik rutin diisi ulang di beberapa area pada tiap lantai gedung KPK. Kepada pengunjung maupun tahanan KPK  menurut Ali masih menerapkan imbauan untuk antisipasi penyebaran wabah Corona. 

"Bagi pengunjung suhu tubuhnya lebih dari 38, kami himbau tidak melakukan kunjungan," tandas  Ali. (ram)