Kejari Pamekasan Musnahkan BB Narkoba dan Rokok Ilegal

Kejari Pamekasan Musnahkan BB Narkoba dan Rokok Ilegal Kejari Pamekasan memusnahkan sejumlah BB dari tindak kejahatan dengan cara dibakar (yanto)

Pamekasan INc – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan musnahkan barang bukti (BB) hasil dari pengungkapan beberapa kasus dari Tindak Pidana Khusus dan Tindak Pidana Umum, Rabu (11/03/20). Pemusnahan BB dilakukan dengan cara dibakar.

Bertempat di halaman Kejari Pamekasan, sebanyak 73,728 gram sabu sabu dan 40,5 butir ekstasi, BB dari hasil kejahatan tindak pidana umum, dan 440 ribu batang rokok ilegal merek Gudang Mangga, yang diperoleh dari BB tindak pidana khusus.

Barang bukti tersebut hasil dari pengungkapan beberapa kasus yang ditangani pihak Kejari Pamekasan selama kurun waktu empat bulan terakhir, dan sudah berkekuatan hukum tetap (ingkrah).

Sejumlah pejabat dan staf Kejari Pamekasan dan BB yang  dimusnahan (yanto)

Kepala Kejari Pamekasan, Teuku Rahmatsyah mengatakan, pemusnahan tersebut untuk mengantisipasi penyalahgunaan bagi generasi muda di kemudian hari.

“Selain mengeksekusi orangnya, kita harus musnahkan barangnya seperti yang dilakukan hari ini. Tetapi sebagian barang buktinya kami sisihkan untuk dijadikan bukti di persidangan hingga perkara tuntas,” jelas Rahmatsyah.

Pihaknya juga mengajak peran serta masyarakat dalam membantu melawan peredaran narkoba di wilayah hukum Kejari Pamekasan.

“Dari sekian kasus yang kami tangani kebanyakan dari kasus narkoba,” tutup dia. (yanto)