Baksos Ikapedua 83 Pamekasan

Baksos Ikapedua 83 Pamekasan Tidak ada kata terlambat dan terus memberi bantuan kemanusian bagi kaum papa, itulah yang terpatri dalam diri Ikapedua 83 Pamekasan (yanto)

Serahkan dana kemanusian untuk Aisyah, balita cacat lahir di Pademawu.

Surabaya, INc – Ikatan Alumni SMP Negeri 2 angkatan 1983 (Ikapedua 83) Pamekasan lakukan gerakan sosial kemanusian bertema Peduli Aisyah. Seorang  balita penyandang cacat sejak lahir warga Desa Jarin Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, pada Senin (17/2/2020).

Perhatian dan kepedulian Ikatan Alumni SMPN2 Pamekasan angkatan 1983 itu seakan tak pernah pupus, Perhatian itu ditunjukkan kembali kepeduliannya terhadap Aisyah, anak penyandang cacat sejak lahir yang sedang membutuhkan uluran tangan dari para donatur dan dermawan.

Acara bakti sosial (baksos) tersebut disambut hangat oleh Kepala Desa Jarin, Muzaki mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi terhadap baksos oleh Ikatan Alumni SMPN2 itu, sehingga bisa membantu meringankan beban warganya.

"Saya sangat bersyukur dan terimakasih banyak atas kepedulian dari para alumni SMPN2 PAMEKASAN yang telah membantu meringankan beban masyarakat kami semoga Allah yang membalas," ujar Muzaki, di sela acara.

Ketum dan anggota Ikapedua 83 Pamekasan saat menyerahkan bantuan untuk Aisyah (yanto)

Ketua umum Ikapedua 83 Pamekasan, H Firman Wahyudi menyebutkan, jika pengurus dan anggotanya memang sangat peduli dan tanggap terhadap penderitaan masyarakat, khususnya di kabupaten Pamekasan, secara umum warga Madura.

“Apa yang kami lakukan ini semoga bermanfaat dan memberikan keringanan beban bagi pasangan keluarga Abdurrahman dan Asmaleni selaku orangtua kandung dari ananda Aisyah yang tinggal di Dusun Barat Desa Jarin ini,” ujar Firman seraya menambahkan pihaknya akan terus memberikan kontribusi dan sumbangsih seikhlasnya terhadap masyarakat yang kurang mampu.

"Aisyah sedang membutuhkan uluran tangan, baik dari para donatur dermawan, karena itu kami dari alumni SMPN2 83 tergerak untuk mengumpulkan dana. Alhamdulillah, target awal yang harus dikumpulkan Rp10 juta, malah berhasil mengumpulkan dana Rp16 juta yang kami serahkan langsung kepada keluarga bersangkutan," pungkas Firman.

Turut hadir pada acara baksos tersebut yakni unsur dari Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, Wakapolsek Pademawu, Danramil, dan Camat Pademawu, serta DPD Pemuda Lira Pamekasan. (yanto)