Berebut Tahta Ketum Golkar

Berebut Tahta Ketum Golkar Kolase Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto (sumber: net)

Hari ini, Golkar buka pendaftaran calon Ketum

Jakarta, INc – Mulai hari ini, Kamis (28/11/2019), Panitia Musyawarah Nasional ( Munas) Partai Golongan Karya (Golkar) membuka pendaftaran calon Ketua Umum (Ketum) Golkar periode 2019-2024. Pendaftaran ditutup hingga Senin (2/12/2019) depan.

"Pendaftaran calon mulai besok sampai 2 Desember," ujar Ketua Panitia Munas Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng, usai rapat pengurus pleno DPP Partai Golkar, Rabu (27/11/2019) malam.

Disebutkan, calon Ketua Umum Golkar mesti memenuhi syarat administrasi. Salah satu persyaratan itu yakni menjadi pengurus Golkar selama 5 tahun.

"Persyaratan-persyaratannya seperti kartu anggota, terus pernah menjadi pengurus segala macam," ucap Mekeng.

Mekeng memaparkan, pemilihan Ketum Golkar sendiri akan berlangsung dalam munas yang akan digelar 3 hingga 5 Desember di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta. Sedangkan mekanisme pemilihan, akan diputuskan peserta dalam munas. Panitia munas telah menyiapkan rancangan keputusan, salah satunya soal mekanisme pemilihan.

"Kami mengusulkan, soal nanti mekanismenya lewat surat dukungan atau voting ya tergantung pembahasan di munas. Memang one man one vote. Biar peserta munas yang memutuskan," ujar Mekeng.

Pada bagian lain, persiapan Munas Partai Golkar sendiri hampir rampung. Persiapan jelang Munas sudah mencapai 85 persen.

"Sudah bisa dibilang 85 persen siap, besok dan lusa sudah sempurna," aku Mekeng.

Disebutkan pula, materi Munas juga sudah siap. Semua hal terkait materi segera dibawa dalam Munas mendatang. Tentang pertanggungjawaban, tentang kepesertaan, tentang verifikasi, tentang keanggotaan, semua sudah siap tinggal dibukukan nanti hasil itu dibawa di munas, nanti peserta munas yang akan membahas satu per satu. (tim)