Pilkada Trenggalek 2020. Pendaftaran Calon Perseorangan Dibuka Februari

Pilkada Trenggalek 2020. Pendaftaran Calon Perseorangan Dibuka Februari

Trenggalek, INc – Pendaftaran Calon Bupati (cabup) dan Wakil Bupati (wacabup) Trenggalek secara perseorangan alias independen, bakal digelar Februari 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Trenggalek, Gembong Derita Hadi, kepada jurnalis Rabu (27/11/2019).

“Sedangkan untuk pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diberangkatkan dari Partai Politik akan digelar pada bulan Juni 2020 mendatang,” ujar Gembong.

Terkait jumlah anggaran yang disediakan untuk perhelatan Pilkada Trenggalek 2020 nanti, Gembong menyebutkan anggaran yang disediakan oleh Pemkab Trenggalek melalui Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebesar Rp32, 8 miliar.

NPHD ini, imbuh Gembong, merupakan tonggak yang pertama terselenggaranya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek.

Pada hari itu, KPU Trenggalek mengadakan kegiatan ‘Sosialisasi/Penyuluhan Produk Hukum dan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020’ di Hotel Bukit Ja'as Permai. (tim)