Peduli Korban Gusuran, PAMMI Gelar Konser

Peduli Korban Gusuran, PAMMI Gelar Konser Sebagai rasa simpati dan kemanusiaan, PAMMI Banyuwangi gelar konser (foto: syifa'ul)

Banyuwangi, INc – Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) cabang Banyuwangi adakan konser musik bertajuk Pentas Peduli Kemanusiaan, Jum’at (22/11/2019) malam. Bertempat di Pantai Boom Banyuwangi, acara ini membawa misi sosial untuk membantu korban penggusuran di Jalan Kepiting, Kelurahan Tukangkayu, Banyuwangi.

“Kita kemanusiaan aja, kita membantu mereka se-ikhasnya semampunya,” ujar salah anggota PAMMI, Ani seraya menjelaskan bahwa diduga penyebab penggusuran adalah karena sengketa lahan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ininusantara.com dari berbagai sumber, benar memang telah terjadi penggusuran di Jalan Kepiting, Kelurahan Tukangkayu, Banyuwangi, Rabu (13/11/2019) lalu.

Juru Sita Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi, Sunardi mengatakan, penggusuran ini merupakan tindak lanjut dari putusan Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Timur tanggal 30 Oktober dan PN Banyuwangi.

Lahan yang dieksekusi seluas 2,4 hektar dengan korban mencapai 45 kepala keluarga. Hingga saat ini masih banyak warga yang memilih untuk tetap menempati lahan rumah paska eksekusi. Lebih memprihatinkan lagi, banyak warga yang mulai sakit.

“Terkait siapa yang salah dan benar, kita kemanusiaan saja, karena mereka masih banyak yang tidur di tenda-tenda begitu. Dan PAMMI tergerak membantu atas dasar kemanusiaan,” ujar Bu Ani disela acara.

Turut hadir memeriahkan acara tersebut, artis lokal Banyuwangi, Nanda Feraro. (syifa’ul)