Kali ini, Para Walikota Tampil di Parade Bunga Warna Warni

Kali ini, Para Walikota Tampil di Parade Bunga Warna Warni Salah satu mobil hias yang tampil di Parade Bunga Surabaya Vaganza 2019. (foto-foto: ean)

Surabaya, INc – Sukses dengan Festival Rujak Uleg yang baru saja digelar, kini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya mengadakan Parade Bunga Surabaya Vaganza dengan mengusung tema Puspawarni, Minggu (24/3/2019).

Parade Bunga Surabaya Vaganza kali ini sesuai dengan tema Puspawarni yang mengandung arti Puspa adalah bunga dan Warni adalah corak, sehingga dari pengabungan kedua kata tersebut bermakna bunga yang berwarna-warni.

Peserta yang mengikuti kegiatan Parade Bunga Surabaya Vaganza kali ini sekitar 41 mobil hias, 37 peserta bunga berasal dari berbagai suku di nusantara, seperti Nias, Tapanuli, Minang, Bali, Maluku dan daerah lainnya.

Yang membedakan Parade Bunga kali ini adalah hadirnya para walikota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang saat ini sedang mengadakan rapat koordinasi komisariat  wilayah IV Asosiasi Pemerintah Kota Se Indonesia di Surabaya.

"Para walikota yang hadir dalam pertemuan Apeksi akan berperan aktif ikut dalam kegiatan Parade Bunga Surabaya Vaganza kali ini, nantinya para walikota akan diarak dengan naik Jeep terbuka yang dihiasi bunga-bunga,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Antiek Sugiarti kepada media.

Masyarakat Surabaya yang menyaksikan Parade Bunga Surabaya Vaganza tampak antusias melihat di sepanjang jalan mulai Tugu Pahlawan sampai Jalan Urip Sumoharjo.

Menurut Ida (42) ketika di wawancarai ininusantara.com,  mengatakan bahwa acara parade bunga kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peserta parade bunga lebih variatif dalam menghiasi mobilnya.

"Mobil hias sangan variatif modelnya sehingga nggak rugi berangkat pagi untuk melihat," ujar wanita berhijab ini.

"Kalau bisa untuk tahun depan parade bunga agar lebih banyak lagi pesertanya dengan menampilkan perwakilan seluruh propinsi yang ada di Indonesia, agar lebih semarak dan mendunia," ujar Ida.

Kegiatan Parade Bunga yang merupakan rangkain dari Hari Jadi Kota Surabaya ini memang diadakan setiap setahun sekali, dan tujuan utama tentunya mengaet wisatawan mancanegara maupun lokal, disamping mengintegritas supaya pada event- event itu ada tamu yang datang. (ean)

Berikut foto-foto Parade Bunga Surabaya Vaganza 2019: